Tentang Jurnal Ini

Community Service and Empowerment Journal (CSEJ) adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Yayasan Masyarakat Indonesia Sehat dikelola oleh Indonesia Sehat Publisher, baik di tingkat nasional maupun internasional banyak meliput permasalahan umum atau permasalahan yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat, pembangunan, penguatan, dan pemberdayaan.

 

Jurnal ini menerima artikel hasil penelitian di bidang pembangunan, pemberdayaan, dan penguatan masyarakat serta hasil kegiatan atau pelaksanaan praktis pengabdian, pemberdayaan, atau penguatan masyarakat yang bersifat pemecahan masalah, komprehensif, bermakna, dan berkelanjutan, dengan tujuan yang jelas.

 

Berbagai kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat harus mempunyai kebaruan (memiliki inovasi dan kreativitas) agar tidak sekedar mereplikasi kegiatan yang sama di tempat yang berbeda, mempunyai hasil dan dampak yang terukur bagi masyarakat, serta mendukung pencapaian tujuan yang tertuang dalam Sustainable Development Goals (SDGs). SDGs adalah rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, untuk mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan, dan melindungi lingkungan. SDGs memuat 17 Tujuan dan 169 Target, sehingga setiap pasalnya harus dikaitkan dengan tujuan dan target tersebut. Oleh karena itu, CSEJ menerima artikel dari penulis Indonesia dan negara lain yang belum ditawarkan untuk diterbitkan di tempat lain.

 

Jurnal ini menerbitkan manuskrip teoretis atau empiris tiga kali setahun (Januari, Mei, September). Semua publikasi di jurnal ini melalui proses blind peer-review memastikan orisinalitas dan kualitas publikasi dan tersedia secara bebas online tanpa berlangganan apapun (open access)

ISSN 3032-0984 (online)

Terbitan Terkini

Vol 1 No 1 (2024): Comunity Service and Empowerment Journal
Lihat semua terbitan