Optimalisasi Digital Marketing untuk Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Purbalingga
Kata Kunci:
Usaha Kecil dan Menengah, Media sosial, kabupaten PurbalinggaAbstrak
Usaha kecil menengah termasuk salah satu unit bisnis yang mendapat keuntungan besar berkat adanya teknik pemasaran secara online. Oleh karena itu, penggunaan digital marking perlu dimaksimalkan oleh semua pelaku usaha kecil dan menengah khususnya di kabupaten purbalingga. Langkah ini jauh lebih eefktif dan efisien dibandingakan dengan cara konvessional. Salah satu caranya dengan memanfaatkan media sosial seperti : facebook, Instagram dan Tiktok. Penggunaan media sosial dinilai lebih praktis karena cukup mengunggah dan membagikan konten berupa foto atau video yang disertai deskripsi saja. Selanjutnya, calon pembeli dapat melakukan transaksi pembelian dengan menghubungi langsung pihak admin atau berbelanja melalui tautan website, marketplace. dengan cara seperti itu maka pemasaran jauh lebih cepat dan optimal dari banyak hal termasuk dari sisi pembiayaan