Optimalisasi Digital Marketing untuk Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Purbalingga

Penulis

  • Mukrodin Mukrodin

Kata Kunci:

Usaha Kecil dan Menengah, Media sosial, kabupaten Purbalingga

Abstrak

Usaha kecil menengah termasuk salah satu unit bisnis yang mendapat keuntungan besar berkat adanya teknik pemasaran secara online. Oleh karena itu, penggunaan digital marking perlu dimaksimalkan oleh semua pelaku usaha kecil dan menengah khususnya di kabupaten purbalingga. Langkah ini jauh lebih eefktif dan efisien dibandingakan dengan cara konvessional. Salah satu caranya dengan memanfaatkan media sosial seperti : facebook, Instagram dan Tiktok. Penggunaan media sosial dinilai lebih praktis karena cukup mengunggah dan membagikan konten berupa foto atau video yang disertai deskripsi saja. Selanjutnya, calon pembeli dapat melakukan transaksi pembelian dengan menghubungi langsung pihak admin atau berbelanja melalui tautan website, marketplace. dengan cara seperti itu maka pemasaran jauh lebih cepat dan optimal dari banyak hal termasuk dari sisi pembiayaan

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2024-01-03

Cara Mengutip

Mukrodin, M. (2024). Optimalisasi Digital Marketing untuk Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Purbalingga. Community Service and Empowerment Journal, 1(1). Diambil dari https://journal.indonesiasehat.id/index.php/mjcse/article/view/3