Meningkatkan Penjualan Produk Bolu Kering & Opak Srundeng Melalui Edukasi Digital Marketing 4.0 pada UMKM
Kata Kunci:
Edukasi, Digital Marketing 4.0, UMKM, E-commerceAbstrak
Penggunaan teknologi digital, terutama dalam bentuk pemasaran digital, telah menjadi krusial bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan produk mereka. Edukasi mengenai Digital Marketing 4.0 mampu memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para pelaku UMKM tentang bagaimana memanfaatkan media sosial, platform e-commerce, dan strategi pemasaran digital lainnya secara efektif. Dengan menerapkan strategi pemasaran digital yang tepat, UMKM dapat mencapai audiens yang lebih luas, meningkatkan brand awareness, dan akhirnya meningkatkan penjualan produk secara signifikan. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya kontinuitas edukasi digital bagi UMKM untuk memastikan mereka tetap relevan dan berdaya saing di era digital saat ini.



